Saturday, November 18, 2017

Edit Foto Kekinian



Bagi teman-teman pecinta fotografi atau pengguna aktif jejaring sosial seperti Instagram, tentunya tidak asing dengan editan-editan foto yang cenderung memiliki efek warna hijau toska. Nah, bagi penggemar fotografi pemula seperti saya, awalnya bertanya-tanya kamera apa yang digunakan bahkan sampai efek dan teknik editing seperti apa yang dipakai. Beberapa di antaranya memang menggunakan kamera Mirorrless hingga kamera pro, namun ternyata ada pula yang menggunakan kamera smartphone.
            Inilah pentingnya relasi dalam belajar. Jika teman-teman menekuni satu bidang secara otodidak, artinya anda harus pintar-pintar dalam memecahkan persoalan yang dihadapi sendiri. Tapi jika teman-teman memilih untuk banyak bertanya pada orang-orang yag sudah memiliki pengalaman yang banyak dan mumpuni, itu akan lebih baik guna mempercepat proses belajar dan memahaminya.
            Lewat salah satu rekan saya sesama pecinta fotografi, saya bertanya tentang efek-efek tersebut. Apakah ini menggunakan aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store, atau menggunakan software terkenal seperti Photoshop dan Lightroom di Laptop? Ternyata perkembangan teknologi sekarang ini sangat mempermudah kita. Dengan mengunduh aplikasi VSCO Cam, Adobe Lightroom versi Android serta aplikasi Snapseed, teman-teman sudah bisa menghasilkan foto-foto keren yang instagramable. Untuk teman-teman yang menyukai efek tersebut, silakan mencoba. Namun bagi teman-teman yang sekedar penasaran, tentu tidak jadi masalah juga bila ingin mengetahuinya.
            Nah, seperti itulah sedikit pengalaman yang ingin saya bagi lewat blog ini. Peribahasa yang menyebutkan malu bertanya sesat di jalan memang betul adanya dalam proses belajar, apapun! Banyak-banyaklah bertanya jika teman-teman merasa banyak sekali yang tidak diketahui. 

Sebagai bahan referensi, di bawah ini ada beberapa akun Instagram yang foto-fotonya keren abis!


@caswanassegaf

 @harunarrr



 @dionwiyoko 





No comments:

Post a Comment